5 MASAKAN YANG WAJIB DICOBA DI JAKARTA UTARA



Daerah Jakarta Utara disebut sebagai salah satu surganya kuliner di ibukota. Mulai dari yang kelas kaki lima hingga bintang lima, segala makanan tersedia dalam beragam menu. Pembeli yang senantiasa ramai mengantri dapat jadi salah satu bukti kualitas rasa makanan itu nggak main-main alias sedap banget! Penasaran? Ini yaitu 5 kuliner Jakarta Utara yang harus kau coba.

1. Seblak Jeletet Murni

Makanan asal Bandung ini menjadi primadona dimanapun karena rasanya yang tenar pedas dan kaya rempah. Salah satu yang familiar ialah Seblak Jeletet Murni. Lokasinya berada di jalan Pademangan IV no.116B, Jakarta Utara.

Seblak Jeletet Murni terdiri dari kuah dengan tahapan kepedasan yang sangat menantang. Tak cuma kuah pedasnya, topping dan isian kerupuknya bikin lidah kita bergoyang. Harganya mulai dari Rp 7.000 untuk opsi kerupuk dan Rp 4.000 untuk pilihan toppingnya.



2. Seafood Ayu

Kios seafood kaki lima memang bukan hal baru di Jakarta. Namun, keunikan dan cita rasa Seafood Ayu dapat jadi cita rasa baru unggulan kau. Bermacam menu seafood dengan penyajiannya yang bermacam menjadi daya tarik toko ini, sebab rasa yang mereka miliki berbeda dengan toko seafood lainnya.

Buka mulai pukul 6 sore, antrian disini tak pernah sepi. Kau wajib siap-siap berdiri nungguin dan pasang mata dengan jitu untuk menemukan tempat kosong. Rasa pedas saos Padang yang mereka punya jadi salah satu alas an mengapa kios ini nggak pernah sepi pelanggan. Yuk, coba merapat ke jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading!



3. Waroeng BP

Sensasi makan unik dan sedap bisa kau nikmati di Waroeng BP. Mereka punya menu utama bakso yang nggak lazim, lho. Namanya bakso panci.

Bakso ini menggunakan panci sebagai pengganti mangkok. Kau bisa coba bermacam ragam bakso disini. Di antaranya seperti bakso ayam asap, bakso keju, bakso halus, dan bakso urat ditambah komplemen mie, pangsit, atau siomay!

Bakso yang langka ini bisa kau peroleh di jalan Danau Sunter Utara, Blok J12 no. 19, Sunter. Harganya mulai dari RP 20.000.



4. Pizza Cavalese

Memberikan menu pizza sebagai andalannya tak membuat restoran ini sama seperti kafe pada umumnya. Menu pizza yang ditawarkan sungguh-sungguh beraneka dan menarik mata. Seperti pizza krupuk kentang yang amat menggugah selera. Berani beda menjadi salah satu julukan Pizza Cavalese.

Berlokasi di Ruko Green Lake Sunter TB SR, jalan Danau Sunter Selatan, tempat ini juga menawarkan pizza dengan sensasi manis yang menggiurkan. Kalian dapat temukan harga promosi hanya dengan RP 49.500 tiap-tiap Senin pada pukul 11.00-15.00.





5. JR’s Barbeque

Bertempatkan di Ruko Green Lake, Blok GW no.F, jalan Danau Sunter Selatan, resto dengan nuansa Negeri Paman Sam ini ialah salah satu daerah yang mesti banget kau cobain deh. Kamu akan disuguhkan dengan kwalitas daging yang dimasak sempurna.

Tidak hanya daging, cafe ini juga menyediakan menu lain. Misalnya seperti spaghetti, mac and cheese, dan ayam BBQ dengan harga murah meriah.

Untuk rasa yang amat berkelas, kalian cukup merogoh kocek mulai dari Rp 120.000 untuk daging, Rp 65.000 untuk ayam BBQ, dan Rp 15.000 untuk mushroom soup sebagai pembuka. Lengkap banget deh pokoknya!



Jadi dari daftar di atas, kalian berkeinginan coba yang mana dahulu nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *